Langsung ke konten utama

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 7


Selesai KKN kemudian magang. Aku memilih magang di BKD Kabupaten Gresik hal itu karena aku ingin mengambil lokasi penelitian untuk skripsi di situ juga. Aku magang dengan temanku Adi namun beda bidang aku di bidang pembinaan disiplin, penilaian kerja dan kesejahteraan sedangkan Adi di bidang mutasi dan kepangkatan. Saat magang aku diberi tugas untuk membantu mas Lilo, PNS disitu untuk mengerjakan E-Formasi. Magangku 1 bulan namun E-Formasi belum selesai di minta oleh Kasubbid untuk membantu 1 bulan lagi untuk mengerjakan E-Formasi dan aku pun di gaji, waktu itu aku digaji sebesar 700ribu. Aku juga diajak rekreasi ke Jogja.

Setelah Magang Aku mengerjakan Skripsi dengan judul, Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan serta Disiplin Terhadap Kinerja Pejabat Eselon IV di Lingkungan Kantor Bupati Gresik. Menggunakan 2 alat uji yakni regresi linear berganda dan uji banding. Kata dosen pembimbing kedua skripsiku ini seperti tesis, memang waktu itu aku memilih dosen pembimbing pertama yang begitu cerdas dan dosen pembimbing kedua yang begitu telaten. Padahal sejatinya skripsi hanya belajar menulis dan mempertanggungjawabkan tulisan.

Aku saat itu sangat bersemangat untuk menyelesaikan skripsi dengan tujuan bisa lulus 3,5 tahun. Namun faktanya kata kaprodi baru yang mana dia masih muda dan juga baru menjadi dosen di situ, mungkin kuatirnya nantinya disaingi olehku kemudian menghambatku karena saat itu banyak dosen yang memperhatikanku. Katanya dia, karena sistem baru atau apalah tidak bisa lulus 3,5 tahun, yang menjadi mangkel dan kecewa terhadap temanku kelas sore namanya Rina di luluskan 3,5 tahun. Intinya aku dipersulit.

Sehingga 4 tahun sudah selesai namun saking aku mangkel sama dosen tersebut tidak aku daftarkan sidang. Waktu itu banyak teman yang menghubungiku dan juga beberapa dosen namun aku acuhkan. Disela aku nganggur tidak ngapain, aku memanfaatkan waktuku untuk membantu teman-temanku yang mengerjakan skripsi. Aku berusaha membimbing mereka agar cepat selesai skripsinya. Banyak teman-teman yang main ke rumah mbakku untuk menemuiku, hal itu karena aku tinggal numpang di rumah mbakku. Alhamdulillah atas bimbingan dariku banyak teman-teman yang menyelesaikan skripsinya dengan mudah. Akhirnya aku daftarkan sidang waktu semester 9 akupun mendapatkan nilai A untuk skripsiku dan juga mendapat piagam penghargaan terbaik kedua saat Yudisium atas nilaiku. Tgl 1 April 2017 aku wisuda.

NB: Cerita ini tidak lengkap hal itu karena ada unsur tak kasat mata yang tidak aku ceritakan. Iya, diguna-guna ataupun dipelet oleh 2 wanita yang mana membuatku begitu tersiksa. Hal itu karena kedua wanita tersebut begitu parah melakukan semua itu kepadaku, lebih parah dari cerita yang aku sampaikan sebelumnya, tentang Indah. Sudahlah aku skip saja cerita tersebut.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 1

Inilah kisahku, perkenalan namaku Abu Tholib biasanya dipanggil Abu atau Tholib. Aku lahir di Lamongan Jawa Timur tepat di hari pahlawan, 10 November 1991. Saat aku lahir tidak ada bidan yang mendampingi ibuku. Upss.. bukan bidan dulu masih jarang bidan namun dukun beranak. Aku lahir dibantu bapakku sendiri kemudian para tetangga mendengar tangisanku pada datang ke rumahku meski demikian aku lahir dengan keadaan sehat. Ada hal menarik saat aku dalam kandungan yakni ibuku itu ngidam wedel (jeroan) ikan yang mana ibuku itu sangat senang dengan wedel ikan sampai-sampai banyak tetangga yang memberi wedel ikan kepada ibuku. Aku ingat dulu ibuku pernah berkata kepadaku bahwa dulu dikira oleh ibuku aku hitam karena banyak makan wedel ikan namun alhamdulilah aku lahir putih, lucu dan gemoy sehingga banyak orang yang suka denganku. Saat mengandungku ibuku juga sering makan telur ayam kampung rebus. Hal itu bertujuan agar aku cerdas. Kata ibuku, waktu mengandungku bapakku lebih rajin beribad

Perjalanan Hidupku

Sungguh perjalanan ini terasa melelahkan membutuhkan kesabaran dan keikhlasan. Perjalanan yang begitu banyak suka duka tetapi juga menjadi perjalanan yang berharga. Perjalanan yang membuka pikiran, membuka mata dan telinga untuk melihat keadaan sekitar. Perjalanan yang menunjukkan akan suatu kebenaran dan ketidakbenaran di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Tentu juga perjalanan yang mendewasakan. Seandainya saja dari dulu aku gak diganggu orang lain mungkin kehidupanku tidak seperti ini bisa jadi begitu indah. Namun nyatanya banyak orang yang telah menggangguku dengan maksud dan tujuan tertentu. Aku anggap semua ini ujianku dan aku yakin bahwa kalau aku bisa melewati ini semua insyaallah kehidupanku lebih bahagia. Perjalanan hidup memang tentang sebuah pilihan, setiap orang berhak untuk menentukan dan mengambil pilihannya sendiri dalam hidup walaupun sebenarnya kita sudah punya takdir masing-masing. Namun bukan berarti kita hanya

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 2

Setelah menempuh pendidikan MTS aku melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 1 Kembangbahu banyak hal menarik yang patut aku ceritakan. Ketika itu saat kelas 1 tepatnya ujian semester beberapa mata pelajaranku mendapatkan nilai 100 sampai-sampai para guru yang tidak mengajarku penasaran denganku. Alhamdulillah sejak kelas 1 sampai lulus aku mendapatkan peringkat 1-3. Ada hal yang lucu waktu itu hpku sering dipinjam temenku namanya Tyo untuk smsan sama pacarnya, suatu ketika ada teman sekolahku yang sms aku, dan lucunya temanku tyo ini malah menembak temanku tersebut atas nama diriku. Iya, pasalnya tyo sudah tau bahwa teman perempuanku itu suka aku dan sering juga main ke rumahku dia itu namanya Siti. Waktu itu aku tidak tau apa-apa. Beberapa hari berlangsung saat smsan dengan siti kok beda kalimat di smsnya. Kemudian beberapa hari berikutnya aku diberi tau temanku tyo bahwa dia smsan dengan siti di hari malam Minggu dan menembak si siti atas nama diriku, ternyata diterima. Sontak