Langsung ke konten utama

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 8


Di Tahun 2017 aku mencari kerja apa aja yang penting kerja. Alhamdulillah aku mendapatkan kerja di sebagai selesman di PT. Tirta Prima Rasa (distributor es cream Wall's). 1 tahun aku bekerja di situ kemudian aku memutuskan untuk mengundurkan diri hal itu karena aku tidak suka dengan anak buahku yakni sopir dan helper yang mana sering ambil es cream yang di kirim ke toko sehingga hitungan toko tidak sesuai. Bagiku itu semua sama halnya mencuri, tidak sopir dan helperku saja yang demikian namun juga anak buah rekan kerjaku yang lain juga demikian dan parahnya lagi sang Manager seakan-akan tutup mata melihat itu semua.

Di tahun 2018 aku mau dijodohkan dengan wanita cantik keponakan kenalan orang tuaku namun setelah main ke rumahnya diajak oleh pamannya aku menolaknya. Hal itu karena aku tidak sreg saja dengannya. Waktu dia nikah aku dan keluarga juga di undang. Kita pun datang, ketika bibiku tau wanita tersebut wanita begitu cantik gitu di tolak. Aku pun bilang, "tidak sreg bek."

Tahun 2019 aku bekerja di PT. Sinar Garuda Makmur sebagai Staff Accounting selama 6 bulan. Aku tidak nyaman dengan rekan kerja kemudian memutuskan untuk resign. Di tahun 2019 aku juga mau dijodohkan dengan anak Bungah Gresik. Wanita tersebut begitu cantik seperti turunan Cina. Namun hatiku tidak sreg juga dengannya. Malah dia sempat beberapa kali main ke rumah sama ayahnya. Sampai salah satu tetangga bilang, "udah dengan itu aja cantik seperti orang cina."

Tahun 2019 aku ganti guru spiritual. Saat itu aku lebih mendekatkan diri kepada Tuhan karena banyak problematika ujian kehidupan disisi lain, aku sadar bahwa hidup di dunia hanya untuk beribadah kepada Allah SWT. Alhamdulillah tahun 2021 aku mencapai Ma'rifatullah.

Tahun 2020 aku menjadi seles canvaser salah satu provider telekomunikasi yakni XL. Aku hanya bertahan 3 bulan dan resign dengan teman-teman yang lain. Waktu itu ada banyak rekruitmen 15 orang bareng denganku. Aku keluar, teman-teman juga ikutan keluar. Hal itu karena aku tidak suka dengan sistem kerjanya yang mana banyak akal-akalan saja.

Saat Convid aku menganggur lama hal itu karena aku mau menjadi seles lagi ataupun kurir tidak dibolehkan orang tuaku. Alasannya orang tuaku karena resiko di jalan belum lagi menjadi seles banyak yang main akal-akalan. Pada tanggal 22 Juni 2023 aku bekerja sebagai Admin Gudang di P.T. Nipsea Paint and Chemical Co. Ltd.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 1

Inilah kisahku, perkenalan namaku Abu Tholib biasanya dipanggil Abu atau Tholib. Aku lahir di Lamongan Jawa Timur tepat di hari pahlawan, 10 November 1991. Saat aku lahir tidak ada bidan yang mendampingi ibuku. Upss.. bukan bidan dulu masih jarang bidan namun dukun beranak. Aku lahir dibantu bapakku sendiri kemudian para tetangga mendengar tangisanku pada datang ke rumahku meski demikian aku lahir dengan keadaan sehat. Ada hal menarik saat aku dalam kandungan yakni ibuku itu ngidam wedel (jeroan) ikan yang mana ibuku itu sangat senang dengan wedel ikan sampai-sampai banyak tetangga yang memberi wedel ikan kepada ibuku. Aku ingat dulu ibuku pernah berkata kepadaku bahwa dulu dikira oleh ibuku aku hitam karena banyak makan wedel ikan namun alhamdulilah aku lahir putih, lucu dan gemoy sehingga banyak orang yang suka denganku. Saat mengandungku ibuku juga sering makan telur ayam kampung rebus. Hal itu bertujuan agar aku cerdas. Kata ibuku, waktu mengandungku bapakku lebih rajin beribad

Perjalanan Hidupku

Sungguh perjalanan ini terasa melelahkan membutuhkan kesabaran dan keikhlasan. Perjalanan yang begitu banyak suka duka tetapi juga menjadi perjalanan yang berharga. Perjalanan yang membuka pikiran, membuka mata dan telinga untuk melihat keadaan sekitar. Perjalanan yang menunjukkan akan suatu kebenaran dan ketidakbenaran di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat. Tentu juga perjalanan yang mendewasakan. Seandainya saja dari dulu aku gak diganggu orang lain mungkin kehidupanku tidak seperti ini bisa jadi begitu indah. Namun nyatanya banyak orang yang telah menggangguku dengan maksud dan tujuan tertentu. Aku anggap semua ini ujianku dan aku yakin bahwa kalau aku bisa melewati ini semua insyaallah kehidupanku lebih bahagia. Perjalanan hidup memang tentang sebuah pilihan, setiap orang berhak untuk menentukan dan mengambil pilihannya sendiri dalam hidup walaupun sebenarnya kita sudah punya takdir masing-masing. Namun bukan berarti kita hanya

Cerita Perjalanan HidupKu - Part 2

Setelah menempuh pendidikan MTS aku melanjutkan sekolah ke SMA Negeri 1 Kembangbahu banyak hal menarik yang patut aku ceritakan. Ketika itu saat kelas 1 tepatnya ujian semester beberapa mata pelajaranku mendapatkan nilai 100 sampai-sampai para guru yang tidak mengajarku penasaran denganku. Alhamdulillah sejak kelas 1 sampai lulus aku mendapatkan peringkat 1-3. Ada hal yang lucu waktu itu hpku sering dipinjam temenku namanya Tyo untuk smsan sama pacarnya, suatu ketika ada teman sekolahku yang sms aku, dan lucunya temanku tyo ini malah menembak temanku tersebut atas nama diriku. Iya, pasalnya tyo sudah tau bahwa teman perempuanku itu suka aku dan sering juga main ke rumahku dia itu namanya Siti. Waktu itu aku tidak tau apa-apa. Beberapa hari berlangsung saat smsan dengan siti kok beda kalimat di smsnya. Kemudian beberapa hari berikutnya aku diberi tau temanku tyo bahwa dia smsan dengan siti di hari malam Minggu dan menembak si siti atas nama diriku, ternyata diterima. Sontak